Bangkalan, (Media Madura) – Semula, razia kendaraan yang digelar Satlantas Polres Bangkalan pada hari pertama Operasi Patuh Semeru 2017 berlangsung biasa saja. Polisi cegat pengendara, periksa surat kendaraan dan SIM, yang lengkap jalan terus, yang tidak lengkap ditilang.

Yang tak biasa, dari puluhan orang yang kena tilang itu, ada nama Sharukhan salah satunya. Tentu, bukan Sharukhan artis Bollywood itu. Sharukhan kw ini bertubuh agak kurus, pakai kaus kuning dan celana jins belel. Pada KTPnya, nama yang tertera memang sangat mirip artis asal India itu. Bedanya hanya pada ejaan kata Khan. Yang asli dipisah menjadi Sharukh Khan, sementara yang KW disambung menjadi Sharukhan.

Masih menurut data di KTPnya, si Sharukhan kw kelahiran Bangkalan tahun 1980. Alamatnya tertera Dusun Blega Oloh, Desa Blega, Kecamatan Blega yang terkenal karena sering macet panjang.

Saat tiba giliran namanya di absen dan identitasnya ditulis pada lembar surat tilang, Sharukhan maju dengan helm masih nancap di kepalanya. Seorang polisi lalu lintas lalu menggodanya.

“Ini bersejarah, nilang Sharukhan,” kata si polisi disambut tawa, ada pun Sharukhan hanya tersenyum mendengat ucapan polisi tadi.

Selain Sharukhan, ada 174 orang lain orang yang terjaring razia pada hari pertama operasi patuh semeru di Bangkalan. Dari segi usia, mereka yang kena razia mayoritas siswi, muda-mudi dan ibu-ibu. Rata-rata tak punya SIM dan tak pakai helm.

“Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari sampai 14 November,” kata Kepala Satlantas Polres Bangkalan, AKP Inggit Prasetiyanto.

Reporter : Mukmin Faisal
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.