Narapidana Kasus Narkoba Penuhi Rutan Sampang

Sampang, (Media Madura) – Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Sampang Gatot Tri Rahardjo, melalui Bagian Registrasi Narapidana Harta Wiyono, mengungkapkan 125 dari 212 narapidana di Sampang didominasi oleh kasus tindak pidana narkotika. Sedangkan, 87 narapidana dari kasus kriminal.

“Hasil verifikasi bahwa hampir 50 persen penghuni rutan Sampang didominasi kasus narkoba,” katanya, Selasa (31/10/2017).

Menurut Harta, jumlah penghuni Rutan Sampang mencapai 212 narapidana terdiri dari 10 orang narapidana wanita dan 202 laki-laki. Kemudian, narapidana kasus narkoba sebanyak 125 orang. Tiga di antaranya seorang wanita, dan 87 narapidana kasus kriminal.

Lanjut Harta, pihak Rutan Sampang dalam melakukan pembinaan terhadap para napi lebih fokus kepada pembinaan rohani dari pada mental agar setelah kembali kepada masyarakat sosial dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

“Kegiatan di dalam rutan lebih banyak pada pembinaan rohani napi, karena sesuai dengan kasus yang dialami oleh warga binaan,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.