Koramil Galis Pamekasan Gelar Karya Bhakti Program Jumat Bersih

TNI dan santri di Pamekasan gotong royong membersihkan lingkungan pesantren di Jumat Bersih.

Pamekasan, (Media Madura) – Komando Rayon Militer (Koramil) 04/0826 Galis Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur melaksanakan karya bhakti pembersihan di lingkungan Ponpes Miftahul Qulub yang bertempat di Desa Polagan, Kecamatan Galis, Jumat (27/10/2017).

Karya bhakti itu merupakan program serbuan teritorial Koramil 0826/04 Galis yang bertujuan menumbuhkan rasa kebersamaan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Galis, dan agar kedekatan TNI dan masyarakat selalu terjalin dengan baik.

“Seperti karya bhakti kali ini melibatkan para santri dan siswa Ponpes Mistahul Qulub serta TNI POLRI yang ada di Kecamatan Galis,” ungkap Danramil 04/0826 Galis, Kapten Inf Dwi Purwanto.

Danramil 0826/04 Galis juga menegaskan bahwa dirinya akan selalu berkomitmen untuk menggiatkan program-program serbuan teritorial dalam bentuk apapun dengan tujuan kebersamaan TNI dengan masyarakat.

“Karena dengan rasa kebersamaan itu akan tercipta suatu suasana yang kondusif yang tentunya untuk kemajuan wilayah Kecamatan Galis,” ujarnya.

Ketua Ponpes Miftahul Qulub Polagan, Pamekasan Ustad Mahsun menyampaikan rasa terima kasih kepada Koramil Galis. Karena telah menjadikan ponpes Miftahul Qulub sebagai tempat sasaran karya bhakti Jumat Bersih.

“Hal itu merupakan pembelajaran yang sangat penting bagi para santri dan siswa agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan pondok,” tuturnya.

“Dan, tidak kalah penting lagi kami pihak pondok dan para santri melihat kekompakan TNI-Polri, yang berkerja bersama-sama tanpa mengenal jarak, yang tentunya pemandangan ini sangat berbeda dengan apa yang kami baca atau kami tonton di media sosial, sehingga kami dapat menyimpulkan bahwa hal itu merupakan adu domba yang dapat merusak bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Rilis
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.