Anggota Kodim 0826/Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengikuti sosialisasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Jumat (27/10/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan tertib berlalu lintas, anggota Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengikuti sosialisasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sub Denpom V/4-3 Pamekasan yang bertempat di Aula Makodim 0826/Pamekasan, Jumat (27/10/17).

Hadir dalam kegiatan itu seluruh Perwira Staf, para Danramil dan Prajurit serta ASN Kodim 0826/Pamekasan. Pematerinya adalah Lettu CPM Maskun Dansubdenpom V/4-3 Pamekasan.

Lettu CPM Maskun mengatakan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi guna membangun kehidupan disiplin berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari, meningkatkan mutu penyelenggaraan pembinaan dan pendidikan melalui berbagai kegiatan Road Safety dan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas

Beberapa materi yang disampaikan, diantaranya tentang etika/ tata cara berlalu lintas yang baik, tips aman berkendara, dan ketentuan pidana terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Etika berlalu lintas adalah tingkah laku para pemakai jalan dalam melaksanakan Undang-Undang dan peraturan-peraturan berlalu lintas serta norma-norma sopan santun antara sesama pemakai jalan,” katanya.

Besarnya angka kecelakaan di jalan raya yang disebabkan oleh pengendara karena tidak disiplin dalam berlalu lintas. “Maka dari itu ikuti rambu-rambu lalu lintas,” ujarnya.

Sementara Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto mengatakan berdisiplin berlalu lintas adalah kewajiban bagi semua pengendara sebagai pengguna jalan, apalagi TNI harus menjadi pelopor dalam berlalu lintas.

“Oleh karena itu, setelah mendapatkan sosialisasi ini diharapkan seluruh prajurit khususnya jajaran Kodim 0826/Pamekasan semakin tertib berlalu lintas, lengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan pengemudi,” tegasnya.

Rilis
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.