Pamekasan – Batituud Koramil 0826/05 Larangan Peltu Farok . S bersama 3 orang Babinsa melaksanakan bhakti sosial donor darah yang diadakan oleh UPT Puskesmas Tentenan Timur bertempat di Puskesmas Larangan.

Menurut Peltu Faruk, mendonorkan darah bukan hanya bukti kepedulian terhadap sesama, tetapi mendonorkan darah adalah upaya anda untuk hidup sehat.

“Donor darah selain bermanfaat untuk kemanusiaan juga berguna untuk kesehatan bagi pendonor itu sendiri, karena sirkulasi atau pergantian darah dalam tubuh lancar. Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin dan berkala mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh,” katanya.

Sementara salah satu petugas dari Puskesmas Larangan mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini selain untuk mendapatkan stok darah bagi PMI, yang nantinya digunakan untuk membantu orang yang kekurangan darah juga mempunyai banyak manfaat bagi pendonor darah.

“Antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis, serta mendeteksi penyakit serius,” terangnya.

”Ucapan Terima kasih atas kerelaan bapak-bapak dari Koramil 0826/05 Larangan yang telah dengan suka rela mendonorkan darahnya bagi kemanusiaan. Setetes darah kita mampu menyelamatkan nyawa mereka yang membutuhkan,” sambungnya.

Rilis

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.