Achsanul Qosasi Beri Tiga Triks Sukses untuk Mahasiswa

Achsanul Qosasi

Sumenep, (Media Madura) – Salah satu tokoh sukses asal Pulau Madura, Achsanul Qosasi memberikan tips rahasia agar mahasiswa dapat meraih kesuksesan dan meraih masa depan cemerlang di masa mendatang. 

“Jika mahasiswa ingin sukses, kuasai tiga hal ini, Power Network, teknologi dan pengetahuan dan bahasa asing,” demikian dikatakan Ahsanul saat mengisi Seminar Motivasi di depan ribuan mahasiswa Universitas Wiraraja Sumenep, Selasa (24/10/2017).

Menurut pria yang kini menjabat anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ini, membangun power network atau kekuatan jaringan sangat penting dalam membuka jalan menuju sukses di masa depan.

- Advertisement -

“Karena dengan memperbanyak teman, memperlebar relasi dan jaringan-jaringan lain, seseorang akan mudah memperoleh informasi. Nah, saat di dunia nyata, mahasiswa akan di hadapkan dengan persaingan global, dan informasi adalah kuncinya,” katanya. 

Kemudian, lanjut AQ, sebagai calon sarjana, mahasiswa juga harus pintar dalam teknologi dan ilmu pengetahuan. Sebab, berinteraksi dengan masyarakat yang sangat beragam itu membutuhkan pengetahuan yang cukup agar bisa mewarnai dalam kehidupan nyata.

“Selain itu, agar bisa masuk ke komunitas tertentu itu diperlukan penguasaan bahasa yang dipakai oleh komunitas tersebut. Terutama penguasaan bahasa asing, karena selama ini bahasa asing sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Pria kelahiran Sumenep ini juga menyebut, dunia kampus sangat berbeda dengan dunia nyata di masyarakat umum. Oleh karena itu, saat menjadi mahasiswa jangan hanya tidur apalagi main-main. 

“Kuasa ilmu pengetahuan sehingga kalau sudah lulus bisa memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh dari kampus. Manfaatkan waktu dan manfaatkan kesempatan. Kesempatan itu datang berkali-kali, tinggal bagaimana memanfaatkan kesempatan itu, jangan ditunda-tunda untuk mengambil kesempatan,” ujarnya berapi-api. 

Terakhir, AQ mengingatkan agar mahasiswa dan generasi, khususnya di Kabupaten Sumenep jangan sampai terlibat pergaulan yang tidak benar, terlebih harus menghindari yang namanya narkoba. “Narkoba salah penghancur masa depan, hindari dan tinggalkan, Say No to Drug,” tukasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.