Ismail menjenguk siswi penderita TBC tulang

Pamekasan, 19/9 (Media Madura) – Nasib Lusi Lutfiyanti (16), sungguh memprihatikan, siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Amin Warga Dusun Mayang, Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur lumpuh dan terbaring lemas karena menderita TBC tulang.

Lusi mederita TBC tulang semenjak lima bulan yang lalu, awalnya ia merasakan sakit di bagian punggung, pinggul dan sesekali seluruh badannya terasa panas, semenjak saat itu Lusi sudah tidak bisa berbuat banyak dan mulai terbaring saja di lantai rumahnya.

“Awalnya hanya sakit biasa, sekarang hanya tidur terbaring lemas menahan rasa sakit, karena sebagian tubuhnya sudah tidak bisa digerakkan,” kata Syafiyah, nenek Lusi, Selasa (19/9/2017).

Kata Syafiyah, kini kondisi cucunya semakin parah, tubuhnya terlihat semakin kurus, dan di bagian punggungnya terlihat ada benjolan, sepertinya tulang belakang.

“Bagian pinggang itu terkadang terasa panas dan harus dikompres dengan timun biar terasa dingin,” terangnya.

Permintaan Lusi, ia hanya ingin bisa sekolah lagi seperti dulu. Dengan kondisinya sekarang, ia berharap ada bantuan kursi roda.

“Saya rindu alam bebas, sayang ibu saya gak punya uang untuk beli kursi roda,” kata Lusi sambil meneteskan air mata.

Ismail, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan menjenguknya, dia memberikan bantuan seadanya. Menurut Ismail bantuan itu tidak ada nilainya ketimbang penderitaan anak tersebut.

“Alhamdulillah saya sudah mendangi, lain-lain kami pikirkan,” katanya di ruang kerjanya.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan