Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pamekasan, Heru Budi Prayitno (tengah).

Pamekasan, (Media Madura) – Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Pamekasan, Madura, Jawa Timur sudah bisa mengusung pasangan calon bupati (cabup) dan cawabup pada pilkada 2018 mendatang.

PAN dan PKB merupakan partai koalisi pendukung Badrut Tamam (RBT) sebagai wabup Pamekasan.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pamekasan, Heru Budi Prayitno, partainya merupakan partai kedua yang menyatakan mendukung Badrut Tamam. Heru juga siap mendampingi RBT, namun sebagai wabup.

“Perolehan kursi PAN dan PKB di parlemen sudah cukup (PAN 5, PKB 5 total 10 kursi) mengusung cabup-cawabup, PAN partai pertama yang menyatakan mendukung saudara Badrut Tamam, maka saya pantas untuk jadi wakilnya,” katanya, Kamis (14/9/2017).

“Jangankan 100 persen, 1000 persen saya siap jika dikehendaki untuk mendampingi Badrut Tamam,” sambungnya menegaskan.

Heru optimis RBT yang saat ini
menjabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur bisa maju pada pesta demokrasi lima tahunan di Pamekasan, walaupun hanya didukung dua partai alias tanpa adanya partai koalisi lain.

“Tanpa dukungan partai lain sudah cukup, artinya meskipun partai yang dilamar Ra Badrut seperti PPP, NasDem, Demokrat tidak merekom tidak masalah,” tambahnya.

Namun, lanjut Heru, jika ada partai lain yang mau bergabung ke koalisinya, pihaknya pintu yang selebar-lebarnya. Yang terpenting PAN merupakan pendukung utama Badrut Tamam.

“PAN sendiri mengambil sikap lebih awal dibandingkan dengan partai lainnya. Terutama koalisi poros perubahan (PKS, Golkar, Gerindra dan PBB) karena ia lemot sekali, makanya saya bernuat,” pungkasnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan