Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho (tengah) dalam rapat pengamanan pertandingan Madura United melawan Arema FC.

Pamekasan, (Media Madura) – Laga akbar antara Madura United kontra Arema FC yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (10/9/2017), menjadi perhatian serius Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho mengaku telah menyiapkan pola pengamanan khusus untuk mengawal pertandingan bertajuk Derby Jatim. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk kesiapan kita dalam pengamanan pertandingan big macth antara Madura United melawan Arema, tentunya dari jajaran polres sudah menyiapkan untuk pola-pola pengamanan (khusus) sesuai standar yang sudah ada,” katanya.

Nowo mengatakan, akan mengerahkan pengamanan maksimal. Selain sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak, termasuk perwakilan suporter.

“Untuk kesiapan keamanan, kita sudah koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Komunikasi dengan perwakilan suporter melalui jaringan kita juga sudah kita sampaikan. Kemudian untuk pengamanan ini menjadi suatu atensi. Kekuatan tentunya akan kita maksimalkan untuk pengamanan pertandingan,” imbuh Nowo.

Nowo juga meminta semua pihak aktif dan terlibat dalam pengamanan tersebut, agar pertandingan berlangsung lancar dan kondusif.

“Yang penting kita meminta kepada semua pihak untuk bisa sama-sama menjaga pertandingan ini benar benar menjadi pertandingan big match, bisa dinikmati oleh pecinta sepak bola dan menjadi contoh pertandingan yang bisa membawa sepak bola Indonesia lebih baik,” ujarnya.

Selain dari polisi, TNI juga akan dilibatkan dalam pengamanan pertandingan. “Untuk dari Kodim kami siap untuk diperbantukan agar pertandingan ini bisa kondusif dan aman terkendali” ucap Pasi Ops Kodim 0826 Pamekasan, Jueliam Triwahyoko.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan