Ilustrasi

Sumenep, 8/9 (Media Madura) – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan kepulangan jemaah haji asal Sumenep tidak akan bersamaan antara Kloter 58 dan 59.

Menurut Kasi Haji dan Umroh kantor Kemenag setempat, bahwa untuk Kloter 58 dijadwalkan tiba di Surabaya pada tanggal 26 September 2017, sedangkan kloter 59 akan tiba di Surabaya pada 27 September 2017.

“Jadi, kepulangannya kemungkinannya dua hari itu, Kloter 58 itu nanti akan merapat ke Bandara Surabaya sekitar pukul 06.00 WIB dan kloter 59 itu merapat sekitar pukul 04.55 WIB,” kata Moh Rifa’i Hasyim.

Mantan Kasi Pendma itu menambahkan, untuk jadwal tiba di Kabupaten Sumenep bisa dihitung sesuai jadwal landing di Surabaya. Tetapi biasanya perjalanan dari Surabaya Sumenep sekitar 9 jam. 

“Kalau dihitung 9 jam maka mungkin jemaah merapat ke Sumenep sekitar pukul 16.00 WIB hari itu juga, untuk kloter 58 dan sekitar pukul 14.00 untuk kloter 59,” imbuhnya. 

Sementara untuk titik kumpul penjemputan masih sama dengan tahun-tahum sebelumnya, yakni dipusatkan di GOR A Yani Sumenep. Namun kata Hasyim, biasanya sebagian besar jemaah dijemput oleh keluarganya di Surabaya atau dijemput di Talang Siring Pamekasan.

“Untuk yang tidak dicabut (dijemput) ditengah jalan, titik penjemputan jamaah haji nanti akan dipusatkan di GOR A Yani Sumenep,” tukasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan