Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat memberikan penghargaan kepada anggota Satresnarkoba Polres Sampang, Kamis (31/8/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, 31/8 (Media Madura) – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin, dalam upacara press release di Polres Sampang, memberikan penghargaan kepada jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Sampang atas kinerja mereka dalam pengungkapan sabu-sabu seberat sembilan kilogram di kawasan Jalan Raya Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, pada Jumat 25 Agustus 2017 lalu.

“Kami memberikan reward dengan keberhasilan mengungkap sabu-sabu, cukup signifikan karena sabu seberat hampir 9 kilogram,” kata Machfud Arifin diatas podium, Kamis (31/8/2017).

Kata Machfud, dengan penangkapan sabu dengan total 8,75 gram atau hampir 9 kilogram di Kabupaten Sampang itu sangatlah miris. Mengingat, Madura khususnya Sampang banyak para ulama. Namun, masih saja ada peredaran narkoba.

“Mari semua elemen masyarakat termasuk para kiai dan ulama ikut sama-sama memberantas narkoba, polisi jangan ragu untuk menembak langsung kepada pelaku yang penting terukur dan benar dipertanggungjawabkan secara yuridis,” tegasnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memberikan langsung penghargaan itu kepada Waka Polres Sampang Kompol Gusti Bagus Sulasana, Kasat Narkoba AKP Arief Kurniady, KBO Satresnarkoba Ipda Edi Eko Purnomo, Kanit Penyidik II Satresnarkoba Aiptu Nugroho.

Selain itu, lima anggota Penyidik Pembantu Satresnarkoba, yaitu Bripka Suherman, Brigpol Muh Minan A, Briptu Misbahul Munir, Bripda Hendra Setiawan, dan Bripda Riksa Nurus Samsi.

Menurut Kapolda Jatim, penghargaan diberikan untuk memotivasi anggota agar lebih bersemangat lagi dalam mengungkap peredaran kasus narkoba. Mengingat, dampak peredaran narkoba merusak generasi bangsa. Untuk itu, dia berharap dalam pemberian penghargaan ini bisa mencegah masuknya narkoba di Jatim terutama di Madura.

“Ini sekaligus memicu anggota yang lain untuk lebih berprestasi dalam tugasnya, dengan tindakan tegas polisi menjadi sebuah peringatan keras bagi bandar maupun pengedar narkoba,” tandasnya.

Usai melakukan upacara pemberian penghargaan, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memimpin langsung press release di Mapolres Sampang terkait penangkapan narkoba di wilayah itu.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan