Sampang, 2/8 (Media Madura) – Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 TA 2017 di wilayah Kodim 0828 Sampang di lapangan Desa Moktesareh, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (2/8/2017) siang pukul 09.12 WIB.

“Dengan ucapan alhamdulilah saya nyatakan kegiatan TMMD ke 99 tahun 2017 ditutup,” ujar Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko saat sambutannya, Rabu.

Dalam pidato perwira tinggi TNI Angkatan Darat itu mengapresiasi seluruh prajurit TNI, Pemerintah Kabupaten Sampang, tokoh masyarakat setempat, dan semua pihak yang turut membantu dalam kegiatan TMMD. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini, nantinya para masyarakat dapat lebih sejahtera dan bisa memanfaatkan semua fasilitas yang telah di bangun.

“Kegiatan ini seraya membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tapi harapan kami pelihara terus hasil TMMD agar manfaatnya dinikmati betul dalam waktu cukup panjang serta pelihara semangat kebersamaan kemanunggalan antara TNI dan rakyat jangan terhasut pihak manapun yang merusak persatuan bangsa,” tegasnya.

Sebelumnya, pada pukul 08.10 WIB Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Kustanto Widiatmoko bersama rombongan tiba di Pendopo Bupati Sampang di Jalan Wijaya Kusuma.

Kedatangannya disambut Bupati Fadhilah Budiono, Dandim 0828 Sampang Letkol Inf Indrama Bodi dan Kapolres AKBP Tofik Sukendar beserta kepala OPD.

Selanjutnya, menuju ke Alun-alun Desa Moktesareh Kedungdung Sampang dan tiba pukul 09.00 WIB untuk upacara penutupan kegiatan TMMD ke 99 tahun 2017.

Iring-iringan rombongan mobil Pangdam V/Brawijaya itu mendapat sambutan dari siswa pelajar SD hingga SMK dan santri dari ponpes setempat. Termasuk tarian tradisional Sampang sebagai penyamputan tamu terhormat.

Usai upacara penutupan, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko turun langsung meninjau lokasi kegiatan TMMD ke 99 di Desa Ombul Kedungdung.

Bupati Sampang Fadhilah Budiono mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih sedalam dalamnya dengan adanya kegiatan TMMD ini. Semoga adanya fasilitas yang telah dibangun itu bisa sangat bermanfaat bagi semua masyarakat.

“Mewakili masyarakat saya berterima kasih khususnya para anggota TNI yang mau membantu membangun fasilitas di kampung, kalau bisa kegiatan ini tak hanya sebulan tapi seterusnya,” imbuhnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan