Sampang, 20/7 (Media Madura) – Sebanyak 113 Kepala Dinas di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur bakal studi banding dan pariwisata ke Kabupaten Banyuwangi, mulai Jumat (21/7/2017) besok.

Hal itu diungkapkan Bupati Sampang Fadhilah Budiono. Ia mengatakan, ratusan pejabat tersebut secara berombongan bersama istrinya, yang diagendakan selama dua hari.

“Iya besok berangkat semua beserta istri, jadi kalau sama istrinya totalnya ada 226 orang, dua hari agendanya, Sabtu studi banding dan hari Minggu-nya pariwisata,” kata Fadhilah ditemui di kantornya, Kamis (20/7/2017) siang.

Ditanya anggaran yang digunakan dalam kegiatan itu, Fadhilah menerangkan studi banding dan pariwisata hasil sumbangan yang bersangkutan. “Per orang Rp 2 juta dan totalnya dikalikan saja sampai Rp 226 juta itulah,” terangnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Sampang Samsul Arifin, menilai rencana studi banding 113 OPD bersama istri hanya alasan para pejabat untuk melakukan rekreasi semata. Nantinya, legislatif akan mempertanyakan output dari studi banding dan pariwisata ke Kabupaten Banyuwangi termasuk anggaran yang digunakan.

“Halah mungkin mau cuci mata aja ke Banyuwangi, karena Sampang masih minim lokasi wisatanya, apalagi andalan wisata di sini hanya pantai Camplong,” tuturnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan