Sampang, 12/7 (Media Madura) – Seolah tidak ada habisnya, kasus penipuan dengan modus iming-iming jatah pekerjaan proyek yang dilakukan oknum PNS di Sampang. Usai Djatmiko, salah satu PNS di OPD Sampang tersandung kasus tersebut dan sudah ditahan.

Kini, seorang PNS Sampang bernama Hendry Ibni Irawan diduga melakukan penipuan terhadap warga sipil. PNS yang menjadi staf di Dinas PU Binamarga Sampang itu dikabarkan meminjam uang hingga Rp 300 juta dengan dalih sebagai syarat uang pelicin atau bayar terlebih dahulu.

Korban adalah Sri Aprilna Murnilawati warga Jalan Selong Permai. Ia dijanjikan pekerjaan paket proyek oleh Hendry kepada suaminya.

“Saya dijanjikan proyek sejak tiga tahun lalu, tapi sampai saat ini tidak ada kejelasan, apalagi baru-baru ini masih diminta Rp7 juta lagi sama Hendry,” ujar Sri Aprilna Murnilawati, Rabu (12/7/2017).

Sri Aprilna Murnilawati akrab disapa Ati, menuturkan merasa dikibuli oleh Hendri, dirinya sudah berulang kali mencoba mendatangi rumah dan kantornya namun tak pernah bertemu. Bahkan, ketika meminta keterangan kepada pimpinan Hendri seperti Kepala Bidang dan Kepala Seksi tidak bisa memberikan penjelasan.

“Ditemui dan dicari selalu tidak ada, di kantornya juga begitu. Tapi kenapa absen kehadiran selalu ada, ini penipuan,” katanya.

Untuk itu, jika pihak Hendry tak mau bertanggung jawab dan ada ikhikat baik, keluarga Ati berencanaa akan menempuh jalur hukum. 

Terpisah, Bupati Sampang Fadhilah Budiono mengaku kaget dengan peristiwa itu. Mengingat, kasus penipuan dengan modus pekerjaan proyek yang menyangkut oknum PNS kembali terjadi di lingkungan Pemkab Sampang.

“Siapa itu, Hendry lagi,” kagetnya ditanya wartawan.

Fadhilah menyampaikan Hendri diketahui memang sering membuat masalah. Sehingga, pihaknya akan memerintahkan Sekkretaris Daerah untuk memeriksa kembali di Inspektorat. 

“Sampai sekarang itu Kepala Dinasnya tidak pernah melapor, harusnya dilaporkan kepada kami, sudah pernah mau disidik anak itu,” ungkapnya. 

Dirinya mengimbau, kepada masyarakat Sampang untuk tetap berhati-hati mengenai penipuan dengan modus menjanjikan pekerjaan proyek terlebih itu dilakukan oleh oknum PNS nakal.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan