Sumenep, 24/6 (Media Madura) – Holis (25), warga Dusun/ Desa Mantajun, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bacok kerabatnya sendiri, Jumat (23/6/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibatnya, korban atas nama Mattasin (45) mengalami luka sobek pada lengan sebelah kanan dengan panjang kurang lebih 3 cm dan kedalaman kurang lebih 2 cm.

Keterangan yang didapat kepolisian setempat, peristiwa bermula saat Mattasan pulang dari mencari rumput, setibanya di halaman rumahnya Holis sudah menunggu, dan tanpa basa-basi langsung menghujamkan sebilah sabit.

“Beruntung tetangga sekitar cepat memberikan pertolongan, sehingga korban cepat mndapat penanganan medis,” ujar Kabag Humas Sumenep, AKP. Suwardi, Sabtu (24/6/2017).

Saat ini pelaku sudah diserahkan ke keluarganya untuk ditenangkan, sementara korban mengamankan diri di rumah kerabatnya yang lain, karena jarak rumah pelaku dan korban hanya sekitar 100 meter.

“Menurut Kepala UPT Puskesmas Dasuk, dr. Sulfa Ulin Nuha, ternyata pelaku punya riwayat gangguan jiwa, dan itu permanen,” kata Suwardi saat ditanya motif pembacokan.

Menurutnya, pada tahun 2015 lalu, pelaku sempat dirawat di Puskesmas Dasuk, bahkan sempat dipasung selama 3 bulan. Tidak hanya itu, pelaku juga pernah melakukan percobaan penganiayaan terhadap bapaknya sendiri dengan menggunakan kapak.

“Kata dokter, dia memang harus berada dalam perawatan dan harus dalam pengawasan serta minum obat tiap hari,” jelasnya.

Langkah polisi sementara, melakukan langkah pengamanan dan upaya mediasi antara keluarga kedua belah pihak, dan terakhir sudah dilakukan penandatanganan pernyataan damai dengan disaksikan Kepala Desa setempat.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan