Sampang, 21/6 (Media Madura) – Kepolisian Resort Sampang melakukan penyisiran ke beberapa titik ruas jalan di wilayah Kota Sampang, Rabu (21/6/2017) dini hari pukul 00.30 WIB.

Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar dari gangguan terhadap keamanan dan kertiban masyarakat (kamtibmas) maupun tindakan kriminal.

Sasaran dalam operasi mengantisipasi adanya penyakit masyarakat (pekat), premanisme, curanmor, sajam, petasan, narkoba, dan lainnya.

“Razia kali ini dilakukan seluruh wilayah Kota Sampang agar masyarakat lebih aman tenang apalagi dalam menjalankan ibadah puasa dan menjelang lebaran,” ujar Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hery Kusnanto ditemui di lokasi, Rabu.

Pantuan di lapangan, polisi dari Satuan Sabhara, Reskrim, dan Intel, satu per satu menyisir ke sejumlah ruas jalan yang dijadikan tempat tongkrongan para remaja. Salah satunya di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim. Mereka rata-rata masih pelajar yang berasal dari SMA di Sampang.

Polisi mengamankan satu kendaraan motor karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat kendaraan. Disinyalir kendaraan itu akan digunakan ajang balapan liar (bali). Sehingga terpaksa diamankan di Mapolres Sampang.

“Sementara ini masih ditemukan adanya kendaraan tidak lengkap surat-suratnya hingga diamankan dulu, sedangkan tindakan kejahatan lainnya masih nihil,” kata Hery.

Polisi juga memberikan pembinaan terhadap remaja agar tidak terpengaruh bahaya narkoba dan minuman keras. Termasuk diminta dalam menggunakan sepeda motor sesuai standar dan membawa kelengkapan kendaraan.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan