Pamekasan, 16/5 (Media Madura) – Sejumlah pemain Madura United memberikan respons soal kebijakan manajemen tidak memberikan libur panjang kepada pemain.

Petinggi klub memutuskan tetap akan menggelar latihan bagi skuad asuhan Gomes De Oliviera di bulan puasa, kendati sudah melakoni pertandingan pekan ke-11.

Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan harus menjalani sesi latihan rutin setelah kembali ke mess pemain di Bangkalan, Kamis (15/6/2017) kemarin. Latihan akan digelar hingga 22 Juni mendatang.

Tidak adanya libur panjang, bagi para pemain Madura United bukan persoalan bagi sang kapten Fabiano Beltrame. Justru, katanya, jika terlalu lama libur akan menjadikan feeling bola dan kebugaran sulit dikontrol.

“Ini liburnya kan bukan akhir kompetisi. Kewajiban bagi pemain untuk terus menjaga kondisi. Karena kompetisi masih panjang,” kata Fabiano.

Sementara, bek andalan Madura United, Fachrudin Aryanto mengatakan, semua kebijakan yang diterapkan dalam tim harus didukung dan sudah menjadi tanggung jawab pemain untuk dijalankan.

“Selesai pertandingan Timnas, saya mendapat kabar Madura United masih akan latihan. Bagi saya, ini adalah kewajiban dan tanggung jawab yang harus saya jalani. Sebelumnya sempat terpikir libur panjang,” kata Fachrudin.

Pria yang dijuluki F26 di Madura United itu mengaku semangat untuk mengikuti semua program latihan timnya. Mengingat kompetisi masih panjang. Juga untuk persiapan pertandingan pasca Lebaran.

“Saya juga sudah dua kali absen bersama tim ini. Program yang dijalankan pelatih, tentunya untuk kebaikan kami para pemain, seperti saya,” ujarnya.

Madura United berhasil tampil memukau hingga pekan ke-11 tidak membuat Fachrudin berpuas diri. Ia mengakui dirinya dan rekan setimnya masih harus lebih serius berlatih. Apalagi untuk bertahan di papan atas klasemen harus bersaing ketat dengan tim-tim lain.

“Seriusnya persiapan dan latihan ini, juga bagian dari seriusnya tim ini memenuhi ambisi untuk tetap di papan atas. Bagi atlet, ambisi harus dan wajib,” pungkas Fachrudin.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan