Pamekasan, 5/6 (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii memberikan bantuan kepada ratusan anak yatim dan kaum dhuafa, Senin (5/6/2017) sore di pendopo Kecamatan Kadur.

Achmad Syafii mengatakan pemberian bantuan itu dilaksanakan setiap satu tahun sekali, yaitu setiap pelaksanaan safari Ramadan ke 13 kecamatan.

“Bantuan ini memang tidak seberapa nilainya, tapi bagi yang membutuhkan ini sangat berharga, semoga diterima dan bermanfaat,” katanya dalam sambutannya.

Selain itu Syafii menambahkan, agar masyarakat menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah pada pemilihan kepala desa (Kades) serentak tahun 2017 yang direncanakan akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

“Pilkades serentak tahun ini, jadi jagalah keamanan, antar warga jangan saling sikut menyikut,” tambahnya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan itu, mengajak, agar generasi muda dan masyarakat menjauhi narkoba yang kini sudah menjamur ke pelosok-pelosok desa dan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mari jaga generasi kita, karena banyak ancaman-ancaman yang dapat merusak generasi penerus bangsa diantaranya narkoba atau obat-obat terlarang lainnya,” tegas Syafii.

“Narkoba ini bisa datang dengan tiba-tiba, tidak memandang siapa dia, Karena, generasi kita yang akan meneruskan kepemimpinan yang ada saat ini,” sambungnya.

Usai melaksanakan buka bersama dan dialog dengan tokoh masyarakat setempat, politisi Partai Demokrat itu melanjutkan safari Ramadan ke Kecamatan Larangan, safari tersebut merupakan hari keempat setelah kecamatan di wilayah utara.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan