Pamekasan, 5/6 (Media Madura) – KH. Moh Afiful Khoir menjadi penceramah dalam kegiatan pembinaan mental (Bintal), yang digelar Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (5/6/2017).

Kegiatan yang ditempatkan di Aula Makodim Pamekasan itu diikuti anggota militer, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Kodim 0826 Pamekasan sebanyak 200 orang.

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto mengatakan, Bintal kali ini mengusung tema ”Puasa Meningkatkan Nilai Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT serta Menumbuhkan Sikap Solidaritas Mengurangi Kesalahan Sekecil Apapun dan Rasa Peduli Akan Nasib Bersama”.

”Mari kita simak apa yang disampaikan oleh bapak KH Moh Afiful Khoir, semoga apa yang didapat nanti menjadikan ilmu yang manfaat bagi diri pribadi, keluarga maupun bagi satuan, sehingga kita bisa menjaga kehidupan dalam berumah tangga, bertetangga serta dalam bergaul di tengah-tengah masyarakat dalam mendukung pelaksanaan tugas,” kata Dandim.

Hadir dalam kegiatan itu, Pasi Kodim 0826 Pamekasan, dan para Danramil jajaran Kodim 0826 Pamekasan.

“Ucapan terima kasih atas kehadiran KH. Moh Afiful Khoir yang sudi datang untuk memberikan ilmu dalam mendukung pelaksanaan tugas sebagai Apkowil,” imbuhnya.

Dalam ceramahnya, KH Afiful Khoir menitikberatkan pentingnya kebhinekaan dalam kebersamaan.

”Jaga kebhinekaaan, jaga keharmonisan dalam kehidupan kita, Islam mengajak kebaikan, tidak memaksakan kehendak, saling menghargai perbedaan atau toleransi, orang yang bertuhan pasti akan melakukan hal-hal yang baik, suka kebaikan, cita-cita pancasila akan terlaksana dengan baik,’ katanya.

Pimpinan Ponpes Ziyadatut Taqwa Dusun Asem Manis, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan itun juga menyinggung masalah keutamaan puasa Ramadan.
“Barang siapa yang gembira akan datangnya bulan Ramadan, maka diharamkan jasadnya dari api neraka,” jelasnya.

“Bulan Ramadan, bulan penuh rahmat, barokah dan ampunan, siapa yang bersungguh-sungguh beribadah di bulan Ramadan akan diampuni dosa-dosa kita,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan