Pamekasan, 4/6 (Media Madura) – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan terus melakukan pemburuan terhadap pelaku balapan liar di sejumlah titik di kota Pamekasan yang meresahkan masyarakat.

Untuk itu pihaknya telah menulai operasi besar-besaran. Sebanyak 217 unit motor berbagai merek milik pelaku balapan liat diamankan di arena balap liar (Bali) di Depan Pendopo Ronggosukowati, Jalan Kabupaten, Minggu (4/6/2017) dini hari.

Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nogroho, yang memimpin operasi tersebut mengatakan, operasi tersebut menindaklanjuti keluhan dari masyarakat, bahwa di daerah tersebut seringkali dijadikan arena balapan liar oleh anak muda.

“Kami bersama dengan anggota menindak lanjuti keluhan warga, bahwa trek-trekan disini kerap kali menggagu warga, yang dimulai dari pukul 00.00 Wib hingga pukul 03.00 WIB,” katanya.

Ditambahkan oleh Nowo, ratusan motor tersebut langsung diberi tindakan serius selain ditilang juga motornya diamankan di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) dijalan Stadion nomor 81.

“Tujuannya mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan gangguan ketertiban dibulan puasa, bagi yang punya motor diberi surat tilang namun motornya juga diamankan di halaman Mapolres,” tambahnya.

Untuk mengambil motornya, maka pemilik harus menunjukkan surat tanda kendaraan bermotor (STNK), serta diambil langsung oleh pemilik di Mapolres dengan menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulaginya.

“Motor tetap kami tahan selama satu minggu, artinya sebelum ada putusan pengadilan motor tidak bisa diambil, termasuk yang tidak dilengkapi surat-surat,” tutup Nowo.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan