Pamekasan, 16/5 (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii, dalam waktu dekat akan melantik kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) yang baru.

Dikatakan oleh Syafii, pihaknya sudah menentukan pilihan dan telah mengantongi nama calon orang yang akan menahkodai disdik tersebut.

“Dalam waktu dekat akan dilantik, satu atau dua hari lah,” katanya, Selasa (16/5/2017).

Sayangnya orang nomor satu di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan itu, belum bisa memberikan nama ataupun inisial.

“Publik bersabarlah menunggu proses yang sedang berjalan. Wong sudah dilakukan seleksi,” tambah Syafii.

Selain berpatokan pada hasil rekomendasi tim seleksi (Timsel) juga sudah mendengarkan Inspirasi rakyat, Kepala-kepala Sekolah, guru, anggota DPRD, utamanya Tokoh Pendidikan yang ada di Pamekasan

“Dalam proses menuju final kami banyak melakukan pertimbangan selain berkordinasi dengan timsel, juga mendengar aspirasi rakyat, semua kepala sekolah dan guru,” tutupnya.

Pihaknya berharap siapapun yang akan memimpin disdik bisa melanjutkan tugas sesuai dengan aturan yang sudah ada, sehingga sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.

Untuk diketahui, calon kadisdik yang lolos seleksi ada tiga. Ketiga calon itu adalah, Moch Tarsun yang sebelumnya Kabid Dikmen sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Disdik, Prama Jaya Kabid Pendidikan Dasar, dan Khairul Hidayat Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setda Pamekasan.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan