Sumenep, 16/5 (Media Madura) – Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali kedatangan rombongan wisatawan manca negara, Selasa (16/5/2017). Ini merupakan yang keempat kalinya di tahun 2017 ini. 

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Sumenep, total wisman sebanyak 130 orang, namun yang turun ke daratan hanya 30 orang. 

“Sedangkan seratus orang lainnya bertahan di kapal pesiar di Kalianget, mereka menikmati cuaca panas laut Madura,” kata Sofiyanto. 

Sejumlah destinasi rencananya akan dikunjungi oleh wisman dari beberapa negara yang mayoritas dari Belanda tersebut. 

“Rombongan yang turun (dari kapal pesiar) selain mengunjungi Keraton dan museum, rencananya akan ke Masjid Jamik, setelah itu kembali ke kapal dan akan ke Pantai Sembilan,” terangnya. 

Pantauan media ini, saat mengunjungi keraton, puluhan wisman langsung disambut dengan pengalungan selendang batik dan diiringi musik tradisional khas Sumenep. Selain itu, mereka juga disuguhi tarian “Beto Cenneng”.

Tarian Beto Cenneng merupakan salah satu tarian khas daerah Sumenep. Selain tarian Moang Sangkal yang kerap dipertunjukkan, Beto Cenneng pun beberapa kali dibuat suguhan hiburan saat wisata manca datang ke Sumenep.

Penulis: Rosy 
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan