Sumenep, 13/4 (Media Madura) – Dari 17 anggota DPRD Sumenep yang absen pada sidang paripurna penyampaian nota LKPj Bupati Sumenep Tahun 2016, sebagian besar ternyata berasal dari Fraksi PDIP.

Itu karena seluruh anggota Fraksi partai moncong putih tersebut diketahui tak satupun yang hadir di sidang kedewanan yang sangat penting tersebut.

Anggota Fraksi PDIP di DPRD Sumenep terhitung ada enam orang, yaitu Abrari El-Zael, Darul Hasyim Fath, Bambang Suprayogi, Ummul Hasanah, Zainal, dan Umar.

“Iya, semuanya (anggota F-PDIP) memang tidak hadir,” kata Ketua F-PDIP, Abrari saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon.

Menurut mantan Jurnalis ini, alasan ketidakhadiran mereka lantaran saat ini tengah menjalani tugas kepartaian di luar kota.

“Kami sedang di luar kota, dan kepergian kami ini sudah atas izin dari pimpinan dewan,” tegasnya.

Seperti diketahui, sidang paripurna penyampaian nota LKPj Bupati Sumenep tahun anggaran 2016 kali ini hanya dihadiri 33 anggota dari 50 dewan yang ada di Sumenep.

Menurut Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, sebagian mereka yang absen karena memang berhalangan, namun ada juga sebagian yang sakit. 

Sementara dari pihak ekskutif, hadir Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Wakil Bupati, Achmad Fauzi, Sekretaris Daerah (Sekda) Hadi Soetarto serta jajaran Kepala SKPD Sumenep. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan