Pamekasan, 8/4 (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur Achmad Syafii menggelar Bupati Ngajak Bangun Desa (Bunga Bangsa) putara pertama di tahun 2017, Sabtu (8/4/20170

Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama dua hari hingga Minggu (9/4/2017). Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, menjadi lokasi pertama pegelaran Bunga Bangsa.

Syafii dalam sambutannya mengatakan, jika Bunga Bangsa digelar untuk meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan desa. ““Dalam pembangunan desa, saya berharap agar dilaksanakan dengan lebih baik, dengan menggalang partisipasi masyarakat agar kesejahteraan masyarakat desa bisa terwujud,” katanya.

Kegiatan Bunga Bangsa yang digelar rutin setiap tiga bula sekali itu melibatkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan jajaran forum pimpinan daerah (forpimda) di lingkungan pemerintah setempat.

Menariknya, para SKPD dan Forpimka akan tinggal di rumah-rumah warga selama Bunga Bangsa berlangsung. Hal itu dilakukan untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak terkait, utamanya Camat, Kades Blumbungan dan seluruh perangkat yang telah menyediakan tempat sebagai tuan rumah untuk kegiatan ini”, tutur Syafii.

Reporter; Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan