Pamekasan, 8/4 (Media Madura) – Madura United bakal mencoba suasana baru jelang bergulirnya Liga 1 2017. Yakni, berencana menggelar latihan pada siang hari.

Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera menuturkan, hal itu sengaja dilakukan agar tim besutannya terbiasa bermain dalam cuaca panas. Menyusul, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, memajukan pertadingan sore hari lebih maju 30 menit dari biasanya, menjadi pukul 15.00 WIB.

Apalagi, Laskar Sape Kerrab langsung menghadapi pertandingan sore hari menjamu Bali United pada laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, pada 16 April mendatang.

“Meski hanya selisih 30 menit lebih awal, ini tentu tetap berpengaruh,” kata Gomes di website resmi Madura United, Sabtu (8/4/2017).

Selain itu, untuk mengantisipasi anak asuhnya agar tidak cepat kelelahan di setiap pertandingan. Sebab, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan selama ini kerap melakoni latihan pada sore hari.

“Pertandingan sore berlangsung lebih awal, kami harus siapkan dengan baik untuk menghadapi pertandingan dengan kondisi lebih panas tentunya,” tandas pria asal Brasil ini.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan