Pamekasan, 7/4 (Media Madura) – Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan dari Partai Demokrat Moh Ali, mendorong agar serapan anggaran di masing-masing dinas terus dilakukan dan ditingkatkan.

Ali, sapaan akrab pria yang saat ini menjabat sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat ini juga menguraikan, tingginya serapan anggaran mencerminkan keseriusan pemerintah dalam meningkatkan pembangunan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami mendorong bahkan mendesak agar serapan anggaran di masing-masing dinas dilakukan secara maksimal, sehingga tidak ada penumpukan anggaran,” katanya.

Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Waru, Batumarmar dan Pasean ini menegaskan, pihaknya akan terus melakukan dorongan dan evaluasi terhadap dinas yang tidak mampu melaksanakan program dan serapan anggaran dengan baik.

“Kami tidak ingin selalu mendapatkan laporan menumpuknya dokumen program yang tidak terlaksana atau di DPA-L (Dokumen Pelaksanaan Anggaran Lanjutan) APBD tahun 2017 ini,” sambung mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini.

Apalagi, kata dia, saat ini sudah masuk semester kedua, sehingga percepatan lelang program maupun non lelang harus terus dilakukan.

Dalam berbagai kesempatan, Bupati Pamekasan Achmad Syafii menegaskan, ia telah meminta seluruh jajarannya untuk melaksanakan program sejak awal tahun anggaran.

Selain itu, ia terus melakukan dorongan dan pengawasan langsung terhadap seluruh SKPD, agar seluruh program yang dijalankan bisa terlaksana sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Bahkan, politikus Partai Demokrat ini tidak segan-segan memberikan penghargaan dan juga hukuman terhadap bawahannya yang tidak dapat menjalankan programnya dengan baik.

Penulis : Arif
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan