Pamekawan, 2/4 (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii mendukung aplikasi Unit Reaksi Cepat (URC) Cyber Police yang diluncurkan oleh Kepolisian Resor (Polres) setempat.

“Alhamdulillah, Polres Pamekasan sudah melaunching aplikasi ini untuk memberikan pelayanan terbaik secara cepat,” katanya usai peluncuran URC Cyber Police di monumen Arek Lancor, Minggu (2/4/2017).

Syafii mengatakan, peluncuran URC Cyber Police sangat penting. “Apalagi saat ini sudah masuk era teknologi dan para abdi negara dituntut bekerja lebih maksimal,” ujar Syafii.

Politisi Partai Demokrat ini berjanji, akan menyambungkan URC Cyber Police dengan beberapa instansi terkait. Agar sekecil apapun persoalan di lapangan segera terdeteksi dengan cepat.

“Akan saya instruksikan agar seluruh SKPD menggunakan aplikasi ini, seperti rumah sakit, BPBD, PLN, dan juga pemadam kebakaran, agar pelayanan terhadap masyarakat semakin baik dan cepat,” tutup Syafii.

Sementara, Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho mengatakan, peluncuran sistem pelayanan terhadap masyarakat dengan sytem IT itu, sebagai optimalisasi pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Dengan aplikasi tersebut diharapkan masyarakat bisa berperan aktif dengan mengadukan berbagai informasi maupun peristiwa secara online. Termasuk juga penyertaan sejumlah nomor darurat atau emergency call.

“Nomor darurat dicantumkan, mulai dari nomor kontak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Perusahaan Listrik Negara (PLN), Palang Merah Indonesia (PMI) hingga Pemadam Kebakaran (Damkar),” katanya.

Ditambahkan oleh Nowo, dalam aplikasi tersebut juga terkoneksi langsung dengan situs Korlantas Polri dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) hingga Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

“Kita berupaya berinovasi dengan memberikan pelayanan online, tinggal download URC Cyber Police Polres Pamekasan di playstore android,” ujar pria kelahiran Jepara tersebut.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan