Pamekasan, 6/3 (Media Madura) – Manajemen Madura United hingga kini belum menentukan kandang utama mereka di Liga 1 2017 mendatang. Pilihannya, antara Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan dan Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

“Sementara kami masih belum bisa mengusulkan mana yang akan dijadikan stadion utama, dan stadion alternatif,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Barsatu (PBMB), Ziaul Haq.

Madura United mulai ragu menggunakan SGRP sebagai home base mereka di Liga 1 menyusul stadion milik Pemkab Pamekasan itu oleh PSSI dinilai tidak layak menggelar pertandingan Liga 1.

Padahal sejak stadion diresmikan pada November 2016 lalu, Madura United adalah klub paling aktif menyewa stadion. Tercatat, Laskar Sape Kerrab sudah menyumbang Rp 200 juta untuk sewa stadion, tidak termasuk pajak hiburan.

“Peluang untuk pelaksanaan pertandingan di SGRP sangat tergantung dari kondisi Filed Off Play, utamanya kerataan lapangan yang saat ini menjadi sorotan PSSI,” bebernya.

Namun begitu, Madura United berencana tetap mendaftarkan SGRP sebagai kandang mereka di Liga 1, selain Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

“Tetapi Presiden klub sudah memastikan bahwa pertandingan Madura United melawan Persib nantinya pasti akan digelar di Bangkalan,” tandas Habib sapaan akrab Ziaul Haq.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan