Pamekasan, 6/3 (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Achmad Syafii menggelar Sarasehan Tokoh Agama dan Umara di Pendopo Agung Ronggosukowati, Senin (6/3/2017).

Achmad Syafii mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menjaga dan mewujudkan kondusifitas daerah.

“Bagaimana kita menjaga kondusifitas Pamekasan dalam berbagai hal, tidak hanya menyangkut keamanan. Terutama isu dan maraknya beberapa hal akhir-akhir ini, seperti narkoba, ancaman NKRI dan lainnya,” kata Syafii kepada media, Senin (6/3/2017).

Isu-isu SARA dan bahaya laten PKI, imbuh Syafii, juga menjadi perhatian khusus Pemkab Pamekasan. Sehingga dengan cepat pihaknya merespon inisiatif dari para tokoh agama untuk menggelar kegiatan dimaksud.

“Alhamdulillah, dengan cepat kita sudah bisa melaksanakan sarasehan ini. Dan, kegiatan sarasehan ini kita akan tindaklanjuti,” ucap mantan DPR RI ini.

Dalam kegiatan Sarasehan ini, Syafii mengundang para tokoh agama yang berada di Bumi Gerbang Salam dan pimpinan DPRD Pamekasan. Selain itu, juga hadir jajaran forum pimpinan daerah (Forpimda) Pemkab Pamekasan.

“Jadi, nanti kami, bersama Forpimda beserta para ulama akan turun ke kecamatan-kecamatan. Kita akan kumpulkan kepala desa dan tokoh masyarakat, kita akan terus sosialisasikan bagaimana pentingnya nilai-nilai kebangsaan, menjaga NKRI dan lain sebagainya,” pungkas Syafii.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan