Pamekasan, 1/3 (Media Madura) Persepam Madura Utama (P-MU) kalah tipis saat melawan Gresik United dalam laga uji coba di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP), Rabu (1/3/2017) sore.

Rony pemain Gresik United nomor punggung 10, yang memanfaatkan kemelut di lini belakang P-MU itu mampu mencetak gol untuk tim tamu. Sehinga Laskar Sapeh Ngamok kebobolan lebih dulu di menit ke 8.

Beberapa menit tim asuhan Rudy William Kaltjes itu terus menggenjot permainnannya, beberapa peluang melalui tendangan yang dilakukan oleh pemain P-MU, selalu berhasil ditepis oleh kiper Gresik United, Fitrul.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan belum berubah, skor 1 – 0 masih bertahan untuk keunggulan Gresik United.

Di babak kedua, P-MU terus bangkit namun beberapa kali serangan demi serangan yang dibangun oleh tim yang ber home base di Bumi Gerbang Salam itu dapat dipatahkan oleh lini pertahanan Gresik United.

Usai water break babak kedua, kedua tim saling bongkar pasang pemainnya. Namun hingga pluit babak kedua berahir, kedua tim tidak ada yang berhasil menkonvensi menjadi gol, sehingga skor 1-0 tertahan untuk kemenangan Gresik United.

Menurut Pelatih Kepala P-MU, Rudy William Kaltjes, kekalahan timnya tergolong wajar, pasalnya materi saat ini masih pada pemusatan fisik.

“Wajarlah, kekalahan anak-anak bukan karena kurag taktik. Tapi materi saat ini masih di pemusatan fisik sampai minggu depan. Apalagi Gresik United satu level diatas P-MU,” katanya.

Sementara Pelatih Gresik United, Hanafi mengatakan, atas kemenangan timnya didukung oleh faktor persoalan mental yang lebih tinggi, persoalan cara bermainnya sama-sama bagus.

“Yang membedakan hanya mental pemain, semangat buat Persepam,” katanya singkat.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan