Pamekasan, 28/2 (Media Madura) – Ratusan warga Desa Candi Burung, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan demonstrasi ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Setempat, Selasa (28/2/2017) pagi.

Mereka menuntut agar Kepala Desa (Kades) Candi Burung Fauzan ditangkap karena diketahui tidak menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat miskin (Raskin).

“Kami datang kesini meminta agar kasus ini segera diselesaikan, padahal sudah ketangkap basah oleh polisi saat mau menjual raskin,” teriak Koordinator Aksi Jufri.

Pihaknya meminta pihak kepolisian agar memproses pelaku sesuai dengan undang-undang yang berlaku, pasalnya selain merugikan warga juga merugikan negara.

“Segera tangkap pak, tolong jangan main-main,” desaknya.

Desakan warga itu muncul setelah Anggota Polsek Proppo, menggerebek rumah Hasin (45), Kaur Kesra Desa Candi Burung, Kecamatan Proppo, Jumat (22/4/2016) sekitar pukul 13.00.

Hasin diduga hendak menyelewengkan beras Bulog untuk rakyat miskin (raskin).

Raskin sebanyak 97 sak masing-masing isi 25 kg beras, bertuliskan Bulog itu, isinya sudah dikeluarkan, dan dimasukkan ke sak bekas pupuk dan sak bekas pakan ternak, sebanyak 28 sak, berukuran 50 kg.

Sementara, KBO Reskrim Polres Pamekasan, Iptu Setyono di hadapan pendemo mengatakan, kasus tersebut saat ini dalam proses pemanggilan beberpa saksi.

“Kami minta untuk sabar menunggu proses peradilan kaitan dengan penggelapan kasus raskin,” katanya.

“Kami minta dukungan kepada masyarakat Desa Candi Burung, agar kasus ini segera selesai,” tandasnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan