Sumenep, 28/2 (Media Madura) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan segera terakreditasi dalam waktu dekat. 

Pasalnya, rumah sakit milik Pemkab Sumenep itu sudah dilakukan survei akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Selasa (28/2/2017).

Direktur RSUD dr Moh Anwar, dr Fitril Akbar dalam sambutannya mengatakan bahwa waktu pelaksanaan akreditasi akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggak 28 Februari sampai dengan 2 Maret 2017.

“Akreditasi ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan RSUD terhadap pasien dan juga keluarganya. Disamping itu juga bertujuan untuk mendapatkan pengakuan dari Pemerintah daerah, bahwa rumah sakit ini lebih baik dari sebelumnya,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Hadi Soetarto yang hadir mewakili Bupati menyampaikan, selama ini tuntutan masyarakat terhadap kualitas rumah sakit umum daerah terbesar di Sumenep sangat tinggi.

“Maka dari itu RSUD ini harus terus melakukan pembenahan untuk menuju rumah sakit yang lebih baik, salah satunya dengan akreditasi ini,” Ucap Hadi Soetarto.

Disamping itu, lanjut Atok, pihaknya berharap kedepannya RSUD dalam segi pelayanan tidak boleh kalah dari rumah sakit lain, apalagi setelah dilakukannya akreditasi. Maka ia berharap akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pelayanannya.

“Kami berharap, hasil akreditasi nanti maksimal, sehingga melalui akreditasi ini kepercayaan masyarakat akan semakin besar, bahkan kalau perlu RSUD dr Moh Anwar menjadi rumah sakit unggulan di Madura,” pungkasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan