Sampang, 16/2 (Media Madura) – Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Polres Sampang, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sampang.

Jumlah PNS yang diamankan polisi itu sekitar 10 orang dan sampai saat ini masih diperiksa di ruang penyidik Polres Sampang.

Mereka diantaranya, Muzali dari Dinas Lingkungan Hidup, Mamik, Subhan, Sutanto, Rudi, di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sadik di Dinas Satpol PP, Duwi di Bagian Hukum Setkab, Yayak di PU Bina Marga, Adil di Dinas Perindustrian dan Perdagangan, satu orang belum diketahui dari Dinas Perhubungan Sampang.

Informasi diterima mediamadura.com, Kamis (16/2/2017), OTT terjadi di Jalan Raya Jaksa Agung Suprapto Kecamatan Kota Sampang pukul 14.00 WIB. Saat itu terjadi pertemuan para pejabat Pemkab Sampang tersebut dengan pihak investor.

Mendengar informasi itu, tim Saber Pungli langsung bergerak dan langsung menuju lokasi dimaksud untuk dilakukan penangkapan.

Dalam pertemuan itu mereka sedang menyurvei lokasi pembangunan yang hendak dibangun toko salah satu minimarket. Ketika hendak pulang, 10 orang tersebut diberi uang bensin yang dimasukkan dalam amplop senilai Rp100 ribu.

“Nah pada saat diberi uang bensin itu mereka ditangkap polisi. Masak hanya diberi uang bensin saja snilai Rp100 ribu ditangkap,” terang KH Dul Hak salah satu saksi mata ditemui di Mapolres Sampang, Kamis (16/2/2017) malam.

Pria akrab disapa Ra Dul Hak ini menyampaikan jika lokasi lahan seluas sekitar 300 m2 yang akan dijadikan minimarket itu merupakan lahan miliknya. “Itu lahan saya cuman disewa sama pihak investor yang akan bangun minimarket,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hery Kusnanto belum bisa memberikan keterangan. Alasannya masih menunggu perintah langsung dari pucuk pimpinan.

“Besok saja tunggu pak Kapolres ya, mohon maaf rekan-rekan,” singkatnya.

Saat mencoba mengkonfirmasi melalui telepon Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar belum juga memberikan jawaban.

Hingga pukul 21.00 WIB, ke-10 orang itu masih dilakukan pemeriksaan di ruang penyidik Polres Sampang.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan