Pamekasan, 2/2 (Media Madura) – Seorang bocah diduga tenggelam di waduk di Desa Klompang Timur, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (2/2/2017). Hingga sekarang, proses pencarian masih berlangsung di lokasi kejadian.

Rahem, 32 warga yang berada di lokasi kejadian mengatakan, bocah yang tenggelam tersebut bernama Farhan (9). “Kejadiannya sekitar jam 07.00 WIB tadi,” katanya kepada mediamadura.com, Kamis.

Belum diketahui penyebab bocah yang diketahui masih duduk di kelas 2 madrasah ibtidaiyah di Desa Bicorong, Kecamatan Pakong tersebut tenggelam.

“Kronologis kejadiannya masih simpang siur. Ada yang bilang korban mandi, ada yang tidak,” ucapnya.

Menurutnya, Farhan diketahui sudah tenggelam di waduk dan warga yang mengetahui pertama kali langsung berteriak minta tolong. “Ada teriak-teriakan minta tolong tadi. Sehingga warga berduyun-duyun ke lokasi,” imbuhnya.

Rahem menambahkan, kejadian itu sudah dilaporkan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan. Sebab, hingga kini proses yang pencarian yang dilakukan warga setempat belum membuahkan hasil. “Katanya BPBD sudah meluncur ke TKP,” tandasnya.

Untuk diketahui, waduk yang berada di Desa Klompang Timur memiliki kedalaman kurang lebih 4 meter. Peresmian waduk dilaksanakan pada tahun 2016 lalu oleh pemerintah setempat.

Waduk tersebut oleh warga tidak hanya dijadikan pengairan untuk pertanian di wilayag itu. Tetapi juga digunakan untuk tambak ikan.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan