Pamekasan, 2/2 (Media Madura) – Laga uji coba antara Madura United melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura Kamis hari ini (2/2/2017), akan segera bergulir beberapa jam ke depan.

Pelatih Madura United Gomes De Oliviera mengatakan, uji coba kontra Persela akan menjadi kesempatan bagi pihaknya untuk mengukur kekuatan timnya sekaligus untuk melakukan “pemanasan” sebelum mengarungi Piala Presiden 2017.

Laskar Sape Kerrab berhasil melawati beberapa uji coba sebelumnya dengan hasil positif. Terakhir memenangi laga uji coba dengan format Trofeo usai mengalahkan tim dark Liga 2, Persebo Bondowoso, dan Laga FC di Sidoarjo.

Semua laga yang dilakoni merupakan bagian dari persiapan Madura United sebelum berlaga di Piala Presiden dan Liga 1. Meski demikian, imbuh Gomes, anak asuhnya harus lebih mengasah lagi kemampuan mereka. Sementara untuk pemain mudanya perlu menambah jam terbang.

“Kita masih harus memperbaiki banyak di tim ini, terutama kita harus memainkan tiga pemain muda di bawah umur 23 tahun,” terang pelatih asal Brasil tersebut.

Dengan memainkan tiga pemain muda, lanjut Gomes, tentu akan memberikan pengaruh besar terhadap kedalaman tim. Dari sisi pengalaman mereka masih jauh dari pemain senior.

“Kita masih cari pemain muda yang menjadi pemain inti di sini. Makanya uji coba besok (hari ini.red) untuk kita lihat bagaimana kemampuan mereka ini,” ucap Gomes menjelaskan.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan