Pamekasan, 29/1 (Media Madura) – Madura United keluar sebagai pemenang dalam laga uji coba dengan format Trofeo. Laskar Sape Kerrab menang atas dua lawannya, Persebo Bondowoso dan Laga FC.

Bertanding di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (29/1/2017) Persebo takluk dengan skor tipis 2-1. Sedangkan melawan Laga FC, Madura United menang tiga gol tanpa balas.

Saat menaklukkan Laga FC, Madura United tidak membutuhkan waktu lama. Pertandingan baru berjalan 7 menit, winger Bayu Gatra menggoyak jala Laga FC.

Di menit ke-18, giliran pernyerang Rishadi Fauzi menggadakan keunggulan bagi asuhan Gomes De Oliviera. Umpan matang dari Chan II Jung mampu diselesaikan dengan baik Rishadi.

Madura United semakin tidak terbendung setelah pemain belakang mereka Munhar memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Gol Munhar sekaligus menjadi penutup melawan Laga FC

Pada laga uji coba segitiga itu, Madura United menurunkan sejumlah pemain anyarnya tanpa menurunkan pemain asing mereka. Meski demikian, mereka mampu mengalahkan Persebo Bondowoso di laga berikutnya dengan kemenangan tipis.

Justru pencetak gol ke gawang Persebo adalah mantan pemainnya sendiri yang direkrut Madura United hari itu juga, Erik Dwi Hermansyah. Bola hasil sepakannya di menit ke-7 tidak mampu ditepis kiper Persebo.

Keunggulan Madura United tidak bertahan lama setelah pemain Persebo selang satu menit bisa menyamakan kedudukan sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Madura United yang didapuk menjadi tuan rumah Piala Presiden 2017 akhirnya mengalahkan Persebo sebelum laga bubaran. Adalah Rossy Noprihanis yang menjadi penentu kemenangan Madura United atas Persebo dan laga berkesudahan 2-1.

Atas hasil itu Madura United mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan. Sementara Persibo dan Laga mengumpulkan masing-masing satu poin setelah bermain imbang tanpa gol di pertandingan pertama.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan