Sumenep, 30/1 (Media Madura) – Penyalahgunaan narkoba seolah sudah merata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Tidak hanya kalangan masyarat kota, hingga ke pelosok desa pun saat ini sudah marak pemakaiaan barang haram tersebut.

Terbaru, warga Dusun Bukakak Desa Ellak Laok Kecamatan Lenteng inisial AR (20) digelandang kepolisian setempat setelah kepergok tengah menyedot narkoba jenis sabu.

“AR kami tangkap di rumah SJ, di Desa Cangkreng Kecamatan Lengteng, kemarin (29/1/2017),” ungkap Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora melalui Kabag Humas AKP. Hasanudin, Senin (30/1/2017).

Hasanudin menerangkan, penangkapan bermula dari informasi warga, bahwa rumah SJ kerap dijadikan tempat nyabu.

“Kami selidiki, dan ternyata benar ada AR didalamnya sedang sedot sabu, maka langsung kami ringkus, sementara pemilik rumah tidak sedang berada di tempat,” jelasnya.

Sementara barang bukti yang diamankan petugas diantaranya satu plastik kecil berisi sabu seberat 0,30 gram, satu buah bong terbuat dari botol bekas air meneral, dan satu bungkus rokok.

“Ancaman untuk tersangka adalah Pasal 114 (1) Subsider Pasal 112 (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara,” terangnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan