Sumenep, 19/1 (Media Madura) – Kabar gembira Peccot Mania. Sebab, Perssu berpeluang tampil dan menjadi kontestan Piala Presiden 2017 yang dijadwalkan bergulir akhir Januari ini.

Sebab, PSSI sudah memastikan peserta Piala Presiden bakal diikuti sebanyak 20 klub dengan dibagi menjadi lima grup.

Rencananya, peserta berasal dari 18 klub Liga I atau Indonesian Super League (ISL), dan dua klub lainnya adalah peringkat satu dan dua kasta kedua atau ISC B 2016 yakni PSCS Cilacap dan PSS Sleman.

Sayangnya, ada tim ISL yang secara resmi menyatakan tidak dapat berpartisipasi pada ajang pemanasan tersebut, yaitu Persiba Balikpapan.

Tim berjuluk Beruang Madu itu memastikan diri tidak ikut lantaran persiapan tim yang belum maksimal, dan komposisi pemain masih diperkirakan rampung bulan Maret.

Sehingga, slot kosong yang ditinggalkan Persiba bisa saja menjadi milik Perssu. Sebab, Perssu merupakan peringkat ketiga ISC B 2016. Tetapi, hal itu jika operator turnamen menggunakan sistem peringkat dalam menentukan peserta.

Dengan demikian, jika Perssu ingin ambil bagian pada turnamen yang salah satu venuenya dipastikan ditaruh di Madura tersebut, maka managemen harus rajin jemput bola, misalnya dengan cara mengajukan diri menjadi pengganti tim yang absen.

Penulis: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan