Sumenep, 19/1 (Media Madura) – Para eks Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman Bunga saat ini sudah boleh tersenyum lebar. Pasalnya, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan segera melakukan relokasi ke tempat yang lebih layak.

Dari sebelumnya mereka yang berjualan di pinggir-pinggir Jalan Agus Salim, pada pekan depan mereka akan dipindah ke kios permanen yang baru selesai dibangun, yaitu di area Pasar Bangkal atau utara lapangan Giling.

“Insyaallah tanggal 26 Januari ini, mereka (PKL) sudah dapat memanfaatkan bangunan permanen di Pasar Bangkal,” kata Kadisperindag Sumenep, Syaiful Bahri.

Dari hasil pendataan sementara, jumlah PKL sebanyak 314. Namun, dari jumlah tersebut masih akan melalui tahap verefikasi kembali, untuk memastikan jumlah PKL yang akan direlokasi.

“Jumlah itu hasil koordinasi kami dengan paguyuban PKL, nanti bisa berkurang atau bertambah sesuai hasil verifikasi,” paparnya.

Syaiful menerangkan, jumlah kios yang baru saja dibangun memang diprediksi tidak akan cukup menampung keseluruhan PKL, untuk itu pihaknya akan menyediakan tenda sementara sampai penambahan bangunan rampung semua.

“Yang tidak dapat kios kita akan tetap pindahkan, kita akan fasilitasi mereka dengan tenda sementara, karena pembangunan masih akan dilanjutkan tahun ini,” pungkasnya.

Penulis: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan