Pamekasan, 2/1 (Media Madura) – Istri Bupati Pamekasan, Anni Rifqotul Laili Syafii menjenguk Asmani (59) yang diduga menderita penyakit kanker hati di RSUD dr Slamet Martodirjo setempat, Senin (2/1/2017). Anni Syafii tiba di RSUD sekita pukul 12.00 WIB.

Asmani dirujuk ke rumah sakit karena kondisinya semakin parah. Asmani dibawa menggunakan mobil ambulans dari rumahnya di Dusun Batu Putih, Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura.

“Saya dengar dari mbak Iis (teman facebook.red) kalau ibu Asmani sudah dibawa ke RSUD menggunakan mobil ambulans,” kata Anni kepada media di rumah sakit, Senin (2/1/2017) siang.

Menjenguk Asmani, Anni Syafii tidak didampingi Bupati Achmad Syafii. Terlihat hanya datang dengan salah satu ajudan bupati dan sopir pribadi.

Anni Syafii mengatakan, akan membantu biaya pengobatan Asmani hingga selesai. “Insya Allah kami bantu pengobatannya sampai selesai. Nanti juga saya sampaikan ke Bapak (Bupati Pamekasan.red),” ungkapnya.

Anni Syafii ikut senang karena banyak dari kalangan masyarakat, termasuk dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang menjadi donatur untuk meringankan beban keluarga Asmani.

Sebenarnya, imbuh Anni Syafii, jika dirinya berencana mendatangi rumah Asmani sebelum dibawa ke rumah sakit. Namun hal itu tidak sampai terjadi lantaran dirinya punya kegiatan yang sifatnya mendesak.

“Rencana saya dua hari yang lalu mau ke rumahnya. Tapi karena ada something, jadi saya tidak bisa. Sekarang baru bisa jenguk ibu Asmani,” ujarnya.

Anni Syafii mendoakan kondisi Asmani berangsur membaik setelah dirawat di rumah sakit.

Asmani pernah dirawat di RSUD beberapa waktu lalu. Karena keterbatasan biaya, pihak keluarga memutuskan Asmani dibawa pulang. Setelah dibawa pulang kondisi Asmani bukan semakin membaik malah tambah parah. Hampir 7 bulan dia terbaring merengek kesakitan di rumahnya sambil mengelus perutnya yang terus membesar.

Sementara itu, Sutima (40) anak tiri Asmani merasa bersyukur atas bantuan yang selama ini mengalir untuk orang tuanya. Termasuk dari istri bupati Pamekasan, Anni Syafii.

“Terima kasih atas bantuan ibu Anni Syafii dan telah sudi menjenguk ibu saya. Semoga dibalas kebaikannya oleh Allah,” ucapnyaa lirih.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan