26.3 C
Madura
Selasa, Februari 20, 2024

Belajar Hukum dan Etika Media, Mahasiswa KPI IAIN Madura Kunjungi Times Indonesia

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Sejumlah mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama islam Negeri (IAIN) Madura angkatan 2022 melakukan kunjungan ke kantor Times Indonesia, yang berada di Kota Malang, Senin (18/12/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka studi wawasan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan tentang jurnalistik serta belajar tentang hukum dan etika media

Dosen pengampu mata kuliah hukum dan etika media Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Prodi KPI IAIN Madura M. Khairul Umam mengatakan, kegiatan tersebut atas inisiatifnya sebagai dosen sebagai bentuk komitmen, bahwa mahasiswa ingin betul-betul memahami jurnalistik dari sumber yang kapabel.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya memupuk mental dan relasi agar mahasiswa terbiasa menghadapi berbagai rintangan dan tantangan ketika sudah berada di media,” katanya.

Dikatakan, kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan kelas atau kegiatan matakuliah, namun dikonsep dengan studi wawasan agar mahasiswa lebih semangat belajar jurnalistik.

“Kegiatan ini, sudah kami rencanakan sejak awal menempuh mata kuliah hukum dan etika media dengan langsung mendatangi perusahaan media. Dengan adanya kegiatan ini, nantinya mahasiswa diharapkan bisa mengembangkan diri dan mengetahui bahwa di luar sana media sudah berkembang pesat sehingga mahasiswa wawasannya terus berkembang, pemahamannya tidak lagi kaku tentang dunia jurnalistik,” urai pria yang saat ini juga menjabat sebagai ketua Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) ini.

Koordinator Mahasiswa KPI angkatan 2022, Zubaidi mengatakan, studi wawasan ke media Times Indonesia di Malang sangat berkualitas dan bisa membuat semangat mahasiswa untuk belajar lebih dalam tentang dunia jurnalistik yang sebenarnya.

“Dengan kegiatan studi wawasan ini, kami bisa langsung belajar tentang hukum dan etika media langsung kepada pelaku atau redaksi media, jadi tidak hanya belajar di dalam kelas saja”, katanya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Times Indonesia Yatimul Ainun, selain memberikan materi seputar dunia jurnalistik, hukum dan etika media, ia juga memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa komunikasi IAIN Madura yang datang untuk belajar ke kantornya tersebut.

“Jangan takut-takut menjadi jurnalis atau wartawan, profesi ini profesi mulia, tekuni dan belajar sungguh-sungguh, kalian calon orang-orang hebat dan berkualitas di masa yang akan datang,” tegasnya. (Rls/Ist)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article