22 C
Madura
Kamis, April 18, 2024

Bupati Sampang Pimpin Upacara HUT Korpri Ke-52

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 tahun 2023 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dilaksanakan di Alun-Alun Trunojoyo Sampang, Senin (18/12/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Slamet Junaidi meminta momentum ulang tahun Korpri dijadikan sebagai upaya untuk meneguhkan Korpri sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN. Tak hanya itu, bupati juga ingin netralitas ASN tetap dijaga menjelang momen Pemilu 2024.

“Kami ingin ASN dapat memberikan pembelajaran di tengah-tengah masyarakat tentang kehidupan berdemokrasi,” ucapnya usai membacakan ikrar ASN.

Pembacaan ikrar ASN tersebut bentuk komitmen ASN di Sampang menghindari konflik kepentingan dan kecendurungan kepada salah satu calon dan menolak politik uang.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan, Asisten, Staf Ahli, Camat, Kepala OPD, seluruh ASN Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sampang, dan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan, banyak capaian dan prestasi membanggakan yang dilakukan ASN Sampang hingga membawa nama baik Kabupaten Sampang semakin maju dalam pembangunan.

Dirinya pun mengaku bangga terhadap kinerja ASN mulai dari eselon tertinggi hingga staf terendah guna mewujudkan program kerja dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H Abdullah Hidayat.

“Dipenghujung masa jabatan ini kami bersama Wabup pamit kepada seluruh ASN, tidak ada kata yang pantas selain kata mohon maaf dan terima kasih sebesar-besarnya atas kerjasama dalam membangun Sampang, maafkan kami bila selama kami menjabat ada hal yang kurang pantas dan baik,” ungkap Haji Idi dihadapan seluruh ASN.

Bupati juga mengakui sampai akhir masa jabatannya masih banyak aspirasi masyarakat yang belum bisa diwujudkan, semuanya karena keterbatasan anggaran. Terlebih masa pandemi COVID-19 diawal kepemimpinannya yang cukup banyak menyedot anggaran.

“Setelah pandemi itu ada pemulihan kesehatan dan pemulihan perekonomian masyarakat, sehingga banyak dana yang mestinya untuk pembangunan fisik jadi tersedot untuk penanganan COVID-19,” kata dia.

Senada juga disampaikan Wakil Bupati H Abdullah Hidayat sapaan akrab Haji AB. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN atas kerjasama dan keberhasilannya menjalankan semua program kerja.

Dalam kesempatan itu, Haji AB meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sampang jika selama lima tahun kepemimpinannya masih banyak kekurangan.

“Mohon maaf mudah-mudahan kita dipertemukan dalam keadaan sehat, kami mengapresiasi seluruh ASN Sampang yang telah bersama kami lima tahun dengan dinamika dan problematika yang dihadapi selama ini,” imbuhnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article