21 C
Madura
Jumat, April 19, 2024

Orasi Ilmiah di Wisuda Perdana STAIFA, Begini Motivasi H. Her pada Mahasiswa

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Sekolah Tingga Agama Islam Al Falah (STAIFA) menggelar wisuda perdananya. Prosesi wisuda digelar di halaman kampus di komplek Pondok Pesanten Al Falah Sumber Gayam, Kadur, Pamekasan. Minggu (17/12/2023) pagi.

Dalam wisuda tersebut salah satu tokoh yang diundang untuk orasi ilmiah adalah H. Khairul Umam atau yang lebih dikenal dengan sebutan H. Her.

Dalam forum akademis yang sakral tersebut H. Her yang juga Alumni Pondok Pesantren Al Falah Sumber Gayam ini memberikan memotivasi kepada seluruh mahasiswa khususnya yang diwisuda. Ia berpesan bahwa untuk menjadi orang yang sukses dan berkualitas didasari dari keinginan yang kuat dan hati yang ikhlas.

H. Her yang merupakan pengusaha sukses CEO Bawang Mas Group ini juga menegaskan, ia sesungguhnya merasa tidak pantas untuk berada di atas podium dan memberikan orasi ilmiah, sebab meskipun kuliah ia tidak lulus dan menjadi sarjana.

“Saya sebetulnya tidak pantas ada di podium ini, karena meski saya kuliah belum lulus sampai menjadi sarjana. Namun saya doakan adik-adik mahasiswa yang sudah wisuda menjadi lulusan yang berkualitas, pojur dunia akhirat,” tuturnya.

Seperti diketahui, H. Her banyak memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang menempuh pendidikan di berbagai kampus di Madura, termasuk beasiswa kepada masiswa di STAIFA. Beasiswa tersebut disalurkan melalui yayasan sosial yang didirikannya yakni Bawang Mas Center (BMC).

Sementara itu, Ketua Panitia wisuda STAIFA, Ahmad Rizqi Ramadhoni mengatakan pelaksanaan wisuda tersebut sebagai bukti keseriusan Pondok Pesentren Al Falah Sumber Gayam dalam mengelola sekolah tinggi.

“Ini sebagai tanda keseriusan kami dalam mengelola Sekolah Tinggi, hingga detik ini kami bisa melaksanakan kegiatan Wisuda sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Ia bersyukur prosesi wisuda berjalan dengan lancar sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, apalagi dihadiri langsung oleh tim ahli Kopertais Wilayah IV Jawa Timur Pro. Dr. Sri Warjiyati.

“Alhamdulillah kegiatan Wisuda Ke-1 STAFA Pamekasan berjalan sesuai harapan yang telah dirancang,” tuturnya.

Dikatakan, pihaknya juga sangat mengapresiasi segala bentuk dukungan dari berbagai elemen utamanya Yayasan Al Falah yang tiada henti membimbing untuk suksesnya acara Wisuda perdana mahasiswa STAIFA tersebut.

Ketua STAIFA Pamekasan, Jailani mengatakan, prestasi STAIFA Pamekasan selama 4 tahun ini sudah mendapatkan akreditasi B baik institusi maupun program studi.

Menurutnya, profesionalitas dibuktikan dengan lulusnya dosen di berbagai penelitian dan pengabdian pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.

“Selain itu banyak mahasiswa kami yang berprestasi, mulai tingkat Kabupaten, provinsi hingga tungkat nasional dalam ajang lomba yang berbeda-beda diantaranya Lomba Baca Puisi, Olimpiade Esai dan MTQ,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswanya yang telah diwisuda dan berharap agar ilmu yang didapatkan selama kuliah di STAIFA bermanfaat.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Sumber Gayam KH. M. Afifuddin Thoha berharap agar STAIFA terus berkembang dan suatu saat bisa menjadi Institute hingga Universitas yang selalu eksis memberikan manfaat kepada masyarakat luas.(Rls/Arf)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article