18.7 C
Madura
Jumat, Juli 26, 2024

Bukti Keseriusan Kelola Perguruan Tinggi, STAIFA Pamekasan Gelar Wisuda Perdana

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Sekolah Tingga Agama Islam Al Falah (STAIFA) menggelar wisuda perdananya. Prosesi wisuda digelar di halaman kampus di komplek Pondok Pesanten Al Falah Sumber Gayam, Kadur, Pamekasan. Minggu (17/12/2023) pagi.

Ketua Panitia wisuda STAIFA, Ahmad Rizqi Ramadhoni mengatakan pelaksanaan wisuda tersebut sebagai bukti keseriusan Pondok Pesentren Al Falah Sumber Gayam dalam mengelola sekolah tinggi.

“Ini sebagai tanda keseriusan kami dalam mengelola Sekolah Tinggi, hingga detik ini kami bisa melaksanakan kegiatan Wisuda sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Ia bersyukur prosesi wisuda berjalan dengan lancar sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, apalagi dihadiri langsung oleh tim ahli Kopertais Wilayah IV Jawa Timur Pro. Dr. Sri Warjiyati.

“Alhamdulillah kegiatan Wisuda Ke-1 STAFA Pamekasan berjalan sesuai harapan yang telah dirancang,” tuturnya.

Dikatakan, pihaknya juga sangat mengapresiasi segala bentuk dukungan dari berbagai elemen utamanya Yayasan Al Falah yang tiada henti membimbing untuk suksesnya acara Wisuda perdana mahasiswa STAIFA tersebut.

Sementara itu Ketua STAIFA Pamekasan, Jailani mengatakan, Prestasi STAIFA Pamekasan selama 4 tahun berjalan mendapatkan akreditasi B baik institusi maupun program studi.

Menurutnya, profesionalitas dibuktikan dengan lulusnya dosen di berbagai penelitian dan pengabdian pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.

“Selain itu banyak mahasiswa kami yang berprestasi, mulai tingkat Kabupaten, provinsi hingga tungkat nasional dalam ajang lomba yang berbeda-beda diantaranya Lomba Baca Puisi, Olimpiade Esai dan MTQ,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswanya yang telah diwisuda dan berharap agar ilmu yang didapatkan selama kuliah di STAIFA bermanfaat.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Sumber Gayam KH. M. Afifuddin Thoha berharap agar STAIFA terus berkembang dan suatu saat bisa menjadi Institute hingga Universitas yang selalu eksis memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Seperti diketahui, berdirinya STAIFA Pamekasan berawal dari cita-cita besar pengasuh Pondok Pesantren AL Falah Sumber Gayam, Alm. KH. M. Lutfi Thoha dan suluruh majelis Pengasuh beserta alumni hingga lapisan masyarakat.(Rls/Arf)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article