19.6 C
Madura
Jumat, Juli 12, 2024

IAI Al Khairat Kebagaian 40 Kuota Beasiswa dari Kemenag RI

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) pada tahun 2023 ini memberikan 40 kuota  beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan.

Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Moh Mahfud mengatakan, kuota tersebut berdasar Surat Keputusan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam Kemenag RI Nomor 3962 tentang Penetapan PTP Program Beasiswa KIP Kuliah Tahun 2023, tertanggal 11 Juli 2023.

Dan juga berdasarlan surat Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Nomor B-3131/DJ.I/Dt.I.III/PP.04/07/2023 tentang Pengumuman Perguruan Tinggi Penyelenggara (PTP) Program Beasiswa KIP Kuliah, tertanggal 24 Juli 2023.

Moh. Mahfud juga menuturkan 40 kuota beasiswa tersebut merupakan yang tertinggi dalam 3 tahun terakhir di mana pada tahun 2020 sebanyak 8 orang, pada tahun 2021 sebanyak 17 orang dan pada tahun 2022 sebanyak 15 orang.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kami mendapatkan kuota 40 orang untuk program beasiswa KIP Kuliah 2023. Sementara menjadi kuota terbanyak dibanding kuota tiga tahun terakhir,” kata Rektor Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan itu.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Kemenag RI atas kuota beasiswa tersebut karena telah memberikan kepercayaan pada IAI Al Khairat, sekolah tinggi Islam yang dipimpinnya itu.

“Tak kalah penting, kita harus memaksimalkan sebaik mungkin untuk pengembangan institusi, sehingga kedepan bisa semakin baik dan semakin berkualitas,” ungkapnya.

Saat ini proses rekrutmen calon penerima beasiswa KIP Kuliah Kemenag RI 2023 di lingkungan IAI Al-Khairat Pamekasan sedang digelar melalui beragam tahapan berbeda.

Tahapan tersebut dimulai dari tahap pendaftaran dan penyerahan berkas, seleksi administrasi, tes wawancara, survei lokasi rumah calon penerima hingga pengumuman penerima program beasiswa KIP Kuliah.

Reporter : Rls
Editor : Arf

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article