19.8 C
Madura
Jumat, Juli 26, 2024

Jadi Tokoh Pembina Koperasi Terbaik, Bupati Pamekasan Diganjar Penghargaan

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Satu lagi penghargaan diraih Baddrut Tamam selama menjabat bupati Pamekasan. Terbaru, Mas Tamam, sapaan akrabnya, diganjar penghargaan sebagai Tokoh Pembina Koperasi Terbaik.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Baddrut Tamam pada puncak peringatan Hari Koperasi ke-76 di Tenis Indoor GBK Senayan Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2023).

“Alhamdulillah, saya menerima penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) sebagai tokoh pembina koperasi terbaik,” kata Bupati Baddrut Tamam.

Bagi Mas Tamam, penghargaan ini bukan tujuan, tapi bonus. Sebab tujuan yang utama adalah mendorong pertumbuhan ekonomi melalui koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Penghrgaan dari dekopin ini sebagai penghotmatan kepada pelaku koperasi, UMKM dan semua masyarakat Pamekasan.

“Sedari awal, saya berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita punya banyak program bidang ekonomi, di antaranya adalah wirausaha baru (WUB),” ujarnya.

“Mereka dilatih berwirausaha, diberi bantuan alat produksi, serta diberi pinjaman modal dengan bungan nol persen. Termasuk pemasarannya, baik offline atau pun online, kita bantu,” imbuhnya.

Pihaknya mengajak masyarakat bergandengan tangan, membangun kesejahteraan dengan spirit gotong royong. Sesuai tema hari koperasi tahun ini, yakni, “Membangun Koperasi Berbasis Kearifan Lokal Menuju Ekonomi Gotong Royong yang Mandiri, Modern, dan Berdigital”. (Zaino/Arif)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article