22.5 C
Madura
Kamis, Mei 23, 2024

Cabor eSport Pamekasan Target Emas di Porprov Jatim 2023

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) eSport Indonesia Kabupaten Pamekasan (ESI Pamekasan) mulai mempersiapkan atletnya menyambut event olahraga terbesar di Jawa Timur, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Bahkan target pada gelaran ini cukup tinggi, yakni meraih emas.

Ketua Event dan Pembinaan Atlet ESI Pamekasan Rifki menutrkan pada Porprov Jatim kali ini setidaknya ada 25 atlet yang akan dipilih dengan seleksi yang ketat untuk mewakili Pamekasan.

“Kita lakukan seleksi ketat terhadap puluhan atlet dan yang terpilih nanti akan kita lakukan pemusatan latihan menghadapi Porprov tahun ini,” katanya kepada media ini. Sabtu (11/02/2023) malam.

Dikatakan, ESI Pamekasan yang saat ini sudah menjadi Cabor di KONi Pamekasan, masih mempersiapkan atletnya di 5 devisi dari 7 devisi yang ada. Kelima devisi itu yakni Mobile Legends, Free Fire, PUBG, eFootball dan FIFA. Sementara untuk League of Legends dan Taken 7 masih dalam pertimbangan.

“Saat ini kita telah mematangkan seluruh persiapannya dan seluruh atlet terus berlatih secara individu maupun grup untuk meningkatkan skillnya sebelum nantinya kita panggil untuk seleksi dan masuk tim ESI Pamekasan di Porprov Jatim,” uraiannya.

Sementara itu, ketua ESI Pamekasan Dewangga melalui pengurus hariannya Fajar mengatakan, ESI Pamekasan yang telah didirikan sejak tahun 2021 telah membina ratusan atlet agar terus berkembang dan bisa menjadi atlet profesional.

Dikatakan, sebelumnya sejumlah event telah digelar oleh ESI Pamekasan guna terus menghidupkan kompetensi internal dan terus mengasah kemampuan atlet. Mulai Bupati Cup, ESI Cup 1, ESI Cup 2 dan Open Kompetisi PUBG pada tahun 2022 lalu.

“Kompetisi tersebut juga dalam rangka mengasah kemampuan atlet ESI Pamekasan agar terus berkembang. Dan kompetisi tersebut juga sebagai salah satu instrumen untuk melihat kemampuan atlet untuk persiapan Porprov Jatim tahun ini,” urainya.

Fajar yang akrab dipanggil Aang ini juga menegaskan, ESI Pamekasan akan berusaha sangat keras agar pada Porprov Jatim yang akan berlangsung pada Bulan Juli, tanggal 1-8 di Jombang, Mojokerto dan Sidoarjo membawa pulang medali.

“Kalau ESI Pamekasan nanti kebahagiaan kota Jombang. Kita terget bawa pulang medali emas. Target harus tinggi, makanya kita sekarang menyiapkan dengan sangat serius,” pungkasnya.(Arf/MM)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article