29 C
Madura
Selasa, Februari 20, 2024

Ada Taman Wisata Baru di Pamekasan, Lokasinya di Desa Samatan

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Taman Eduwisata Rahayu sedang dibangun di Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Pembangunan ini nyaris rampung.

“Alhamdulilluah, proses pengerjaannya sudah 70 persen,” kata Pengelola Taman Eduwisata Rahayu Desa Samatan, Ahmad Lutfi kepada media di Pamekasan, Jumat, (30/12/2022).

Lokasi Taman Eduwisata Rahayu sendiri berada tepat di depan Balai Desa Samatan. Rencananya, taman ini akan dilaunching pada Januari mendatang.

Lutfi menjelaskan, Taman Eduwisata Rayahu memiliki konsep kekinian. Yang nantinya jadi pusat belajar pertanian dan peternakan.

Di bidang pertanian telah disiapkan beberapa lahan untuk pembibitan. Seperti bibit cabai, tomat, pisang cavendish, sayuran hingga pohon jeruk. Bibit hasil pertanian warga setempat.

“Ini sebagai contoh pertama bahwanya di Desa Samatan juga bisa menanam jeruk,”ungkapnya.

Sedangkan di bidang peternakan, imbuh Lutfi, karena di Desa Samatan sendiri merupakan salah satu penghasil ternak sapi terbesar di Jawa Timur dan pernah mendapatkan penghargaan.

Selain itu, Taman Eduwisata Rahayu memiliki beberapa spot selfi keren dan kekinian yang bisa dijadikan latar berfoto. Di antaranya icon sapi dan petani.

Taman Eduwisata Rahayu juga menyiapkan sanggar yang nantinya bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Seperti kesenian, rapat dan lainnya.

“Sanggar Rahayu ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Dan, sanggar ini dibuka untuk umum,” ujarnya.

Lutfi berharap, adanya taman ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat, utamanya kaum muda di Kecamatan Proppo.

Diakui, jika selama ini para pemuda di Kecamatan Proppo rela pergi jauh hingga ke kota hanya buat cari tempat tongkrongan.

“Kami juga sudah menyiapkan cafe di depan taman ini agar pemuda di Kecamatan Proppo tidak terlalu jauh nongkrongnya,” pungkas Lutfi. (Zainol/Arif)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article