21.4 C
Madura
Selasa, Juni 25, 2024

Upaya Keras Polres Pamekasan Putus Rantai Peredaran Narkoba

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Polres Pamekasan melalui Satresnarkoba terus melakukan upaya keras dalam memutus rantai peredaran narkoba di wilayah hukum kabupaten dengan jargon gerbang salam tersebut.

Bahkan untuk mensukseskan target tersebut, sejumlah program digelar, mulai kampanye anti narkoba, sosialisasi hingga tingkat desa dan juga penindakan dengan memburu para pelaku penyalahgunaan narkoba terus dilakukan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Trianto melalu Kasat Narkoba AKP Junairi Tirto Admojo mengatakan, dalam setahun terakhir pihaknya melakukan langkah-langkah dan program dalam upaya untuk memutus mata rantai peredaran narkoba.

Program yang dijalankan itu berupa sosialisasi bahaya narkoba dan aturan hukum termasuk melakukan penindakan dengan menangkap para pelaku penyalah gunaan narkoba.

“Program ini memang sudah ada, kami terus melanjutkan. Selain program yang bekerja sama dengan Bakesbangpol kami juga mempunyai program sendiri dari Satnarkoba, langsung ke balai desa, sekolah, ke pondok pesantren,” katanya kepada media ini melalui sambungan telepon. Senin (12/12/2022) pagi.

Dikatakan, pihaknya juga membuka diri menerima semua pihak yang ingin menggelar sosialisasi bahaya narkoba dari berbagai organisasi masyarakat.

“Bahkan kami mempersilahkan bagi masyarakat yang ingin menggelar dan kami siap datang, baik berkirim surat maupun secara lisan kami persilahkan,” katanya.

Selain sosialisasi di tengah-tengah masyarakat, pihaknya juga kerap melakukan penindakan dan penangkapan terhadap pengedar narkoba.

Tetapi, kata Tirto, anggotanya kerap mengalami kesulitan dalam melakukan penangkapan karena adanya upaya perlindungan dari warga, khususnya di pedesaan. Sehingga pihaknya memohon dukungan kepada masyarakat agar membantu dalam proses penegakan hukum khususnya dalam penangkapan pelaku peredaran narkoba.

“Makanya seperti program Pak Kapolres, safari Jumat dan Kilengkien kemarin di Desa Pangurain itu, kami dari Satnarkoba juga menyampaikan penekanan, menyampaikan pernohonan dukungan terkait upaya paksa dalam penegakan hukum terkait upaya paksa dari Satnarkoba. Janganlah diteriaki inilah, tolong didukung,” pintanya.

Ditegaskan, pihaknya akan terus menggelar sosialisasi sebagai upaya memberikan penyadaran kepada masyarakat akan bahaya narkoba dan memberikan kesadaran hukum. Selain itu pihaknya akan terus memburu para pelaku penyalahgunaan narkoba.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article