22.6 C
Madura
Selasa, April 23, 2024

Pizza Hut Pamekasan Resmi Dibuka

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Pizza Hut, perusahaan publik yang bergerak dalam bidang ritel makanan cepat saji secara resmi beroperasi di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Peresmiannya digelar pada Minggu (11/12/2022) sore.

Lokasi Pizza Hut ini yakni di Jl. Mesigit 1, Rw. 04, Gladak Anyar, selatan monumen Arek Lancor Pamekasan, Gedung eks hotel Garuda.

Dalam peresmian pembukaan restoran tersebut dihadiri oleh Bupati Pamekasan Baddrut Taman dan jajaran Forkopimda lainnya. Hadir juga pengasuh pondok pesantren Alhamidi Banyuanyar RH. Abbas Muhammad Katandur dan juga pengasuh pondok pesantren Al Amien Prenduan, KH Bagus Amir dan sejumlah tokoh masyarakat, pemuda.

Pemilik Pizza Hut Pamekasan Dr. Fahmi dalam pidato sambutan di acara tersebut mengaku sangat senang bisa membuka Pizza Hut di Kabupaten Pamekasan dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat di kabupaten tersebut.

“Saya sangat senang dan tidak menyangka bisa membuka Pizza Hut di Kabupaten Pamekasan ini. Semoga ini bisa membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Pamekasan,” katanya.

Selain itu, kata dia, dengan dibukanya Pizza Hut di Pamekasan maka akan menjadi pengungkit majunya perekonomian di wilayah itu.

“Semoga ini juga bisa menjadi pengungkit bagi pekerjaan lainnya dan akan ada banyak lapangan pekerjaan di Kabupaten Pamekasan,” harapnya.

Di Pizza Hut Pamekasan pada akhirnya akan mempekerjakan karyawan yang merupakan warga Madura khusus dari Pamekasan.

“Semua karyawan dari orang Madura semua Pak. Saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat,” ucapan di hadapan Bupati Pamekasan.

Saat ini Pizza Hut mempekerjakan 48 karyawan, separuhnya merupakan warga Pamekasan dan separuhnya merupakan karyawan yang diperbantukan dari Surabaya untuk memberikan pelatihan bagi karyawan lokal.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam pidatonya menegaskan, pihaknya menyambut baik dibukanya Pizza Hut di kabupaten yang dipimpinnya itu, apalagi pemilik dari restoran cepat saji tersebut sudah berkomitmen bahwa nantinya semua karyawan yang dipekerjakan merupakan warga Pamekasan.

Sebab, kata Mas Tamam, sapaan akrab Baddrut Tamam, warga Pamekasan saat ini angka kemiskinannya masih 13% sehingga membutuhkan cara yang tidak biasa dalam upaya mengurangi angka tersebut.

“Untuk mengurangi angka kemiskinan tersebut salah satu caranya adalah dengan menciptakan lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Dalam acara pembukaan Pizza HUT yang merupakan satu-satunya di Madura tersebut juga digelar santunan anak yatim, pembacaan sholawat nabi dan juga ayat suci alquran.

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article